5 Elemen Halaman Arahan Itu Meningkatkan Konversi Online
Apakah orang menemukan halaman arahan Anda dengan mencari
konten tertentu atau mengklik dari iklan berbayar Anda, halaman Anda harus
mencapai satu tujuan yang sangat spesifik. Di atas segalanya, mereka harus
segera menarik perhatian pengunjung. Tergantung pada siapa yang Anda dengarkan,
Anda hanya dapat memiliki 15 detik, 7-8 detik, atau bahkan sekurang-kurangnya 4
detik untuk membuat kesan yang menyebabkan pengunjung tetap tinggal dan
terlihat, bukannya bernavigasi.
Untuk membuat konversi umum seperti perolehan prospek atau
penjualan, Anda harus menjaga pengunjung di halaman landing Anda (atau
meyakinkan mereka untuk menavigasi lebih jauh ke situs Anda) selama lebih dari
beberapa detik saja. Bagaimana Anda bisa membuat halaman arahan yang tidak
hanya mencapai tujuan ini, tetapi mengarah ke konversi tambahan? Ada beberapa
elemen yang dapat membantu memastikan kesuksesan.
1. Konten yang relevan
Konten harus menjadi prioritas utama Anda. Desain situs web
khusus yang menarik sangat penting, tentu saja. Anda juga pasti membutuhkan
layanan SEO dan jasa pembuatan website
profesional untuk mendatangkan lalu lintas bertarget di tempat pertama.
Namun, jika informasi tentang iklan dan hasil pencarian tidak sesuai dengan
konten di halaman Anda, Anda tidak hanya kehilangan kesempatan untuk
mengesankan para pengunjung, tetapi Anda mungkin telah mengecewakan mereka
dengan membuang-buang waktu mereka.
Google, tentu saja, telah menindaklanjuti kejadian ini dalam
beberapa tahun terakhir. Lagi pula, mereka terlihat seperti idiot yang
mempromosikan konten yang tidak sesuai dengan apa yang dicari pengguna. Agar
Google dapat membuat penggunanya senang, mereka harus memastikan bisnis memberikan
apa yang mereka janjikan dalam hal konten yang relevan. Oleh karena itu
kematian isian kata kunci.
Apa itu konten yang relevan? Ini adalah berita utama dan
menyalin (atau bentuk konten lain) yang secara tepat sesuai dengan judul dan
deskripsi dalam iklan atau hasil pencarian. Anda pasti dapat mengaitkan audiens
yang ditargetkan dan mengumpulkan klik-tayang dengan kata kunci dan frasa
tertentu. Namun, Anda lebih baik menyampaikan dengan konten yang relevan
sebagai imbalan atas kesediaan mereka untuk memberi Anda coba.
2. Gambar dan Video
Internet adalah media visual. Anda tahu apa yang tidak
terlalu menarik secara visual? Dinding teks yang benar. Bahkan, hampir tidak
ada yang lebih mengintimidasi atau menolak terhadap pengguna internet yang
sibuk, lalu memblokir banyak teks.
Citra, termasuk foto dan grafik, dapat menyampaikan
informasi penting sebelum pengunjung membaca satu kata. Ini membantu mereka
menyadari bahwa mereka telah datang ke tempat yang tepat. Video bahkan lebih
baik. Tidak hanya video yang segera memberi kesan hiburan dan kemudahan
penggunaan, tetapi otak kita memproses informasi 60.000 kali lebih cepat ketika
dikirimkan dalam format video (sebagai lawan teks), menurut HubSpot.
Ada banyak cara Anda dapat menggunakan gambar dan video di
halaman landing Anda. Elemen-elemen ini dapat memperkuat relevansi dan
memberikan informasi. Hampir tidak terpikirkan untuk mengabaikan penggunaan
setidaknya satu dari alat visual ini di setiap laman landas.
3. Ulasan Pelanggan
Jika halaman arahan Anda juga merupakan halaman produk, Anda
harus menyertakan tidak hanya foto dan informasi produk, tetapi juga ulasan
pelanggan positif. Ulasan rekan dapat memiliki dampak yang signifikan terhadap
keputusan pembelian konsumen dan Anda ingin memanfaatkan sepenuhnya.
Anda akan ingin berbagi ketika pelanggan yang bahagia
memberi lilin puitis tentang produk dan layanan Anda dan menyoroti fitur yang
penting bagi mereka. Plus, ada peluang baik pelanggan baru tidak hanya akan
melihat merek Anda dalam cahaya yang menguntungkan, tetapi mereka juga akan
terkait dengan pengalaman mereka yang telah membeli produk Anda sebelumnya.
4. Fitur Obrolan Langsung
Pengunjung memiliki pertanyaan. Apakah Anda akan menjawabnya
sekarang atau mengizinkan calon pelanggan untuk mencari di tempat lain, mungkin
di situs web pesaing? Fitur obrolan langsung memastikan Anda dapat menjawab
pertanyaan dengan cepat, serta merancang interaksi pribadi yang menarik dengan
calon pelanggan.
5. Desain yang Tepat
SEO dan jasa pembuatan
website adalah komponen penting ketika datang untuk meningkatkan
visibilitas dan ditemukan online. Setelah konsumen mencapai halaman arahan
Anda, bagaimanapun, tata letak dan desain Anda harus memaksa mereka untuk
tetap.
Dalam dunia seni dan desain, ada konsep yang dikenal sebagai
rasio emas yang berpusat pada penciptaan gambar yang secara optimal menarik
bagi mata manusia. Anda dapat mengadopsi pendekatan yang mirip dengan tata
letak dan desain situs web Anda.
Halaman arahan Anda dapat memenuhi standar emas ketika Anda
membuat tata letak visual yang menarik yang menampilkan keseimbangan grafis,
teks, dan ruang putih. Apa yang ingin Anda hindari adalah kekacauan visual dari
pemirsa yang secara psikologis tidak menyenangkan.
Anda juga harus berusaha untuk navigasi intuitif yang
memenuhi standar umum sehingga pengunjung tidak bingung tentang bagaimana
menemukan jalan mereka ke halaman tambahan. Akhirnya, ajakan bertindak yang
menonjol memungkinkan pengunjung tahu cara menutup transaksi.
Komentar
Posting Komentar