5 Elemen Halaman Arahan Itu Meningkatkan Konversi Online


Apakah orang menemukan halaman arahan Anda dengan mencari konten tertentu atau mengklik dari iklan berbayar Anda, halaman Anda harus mencapai satu tujuan yang sangat spesifik. Di atas segalanya, mereka harus segera menarik perhatian pengunjung. Tergantung pada siapa yang Anda dengarkan, Anda hanya dapat memiliki 15 detik, 7-8 detik, atau bahkan sekurang-kurangnya 4 detik untuk membuat kesan yang menyebabkan pengunjung tetap tinggal dan terlihat, bukannya bernavigasi.

Untuk membuat konversi umum seperti perolehan prospek atau penjualan, Anda harus menjaga pengunjung di halaman landing Anda (atau meyakinkan mereka untuk menavigasi lebih jauh ke situs Anda) selama lebih dari beberapa detik saja. Bagaimana Anda bisa membuat halaman arahan yang tidak hanya mencapai tujuan ini, tetapi mengarah ke konversi tambahan? Ada beberapa elemen yang dapat membantu memastikan kesuksesan.

1. Konten yang relevan

Konten harus menjadi prioritas utama Anda. Desain situs web khusus yang menarik sangat penting, tentu saja. Anda juga pasti membutuhkan layanan SEO dan jasa pembuatan website profesional untuk mendatangkan lalu lintas bertarget di tempat pertama. Namun, jika informasi tentang iklan dan hasil pencarian tidak sesuai dengan konten di halaman Anda, Anda tidak hanya kehilangan kesempatan untuk mengesankan para pengunjung, tetapi Anda mungkin telah mengecewakan mereka dengan membuang-buang waktu mereka.

Google, tentu saja, telah menindaklanjuti kejadian ini dalam beberapa tahun terakhir. Lagi pula, mereka terlihat seperti idiot yang mempromosikan konten yang tidak sesuai dengan apa yang dicari pengguna. Agar Google dapat membuat penggunanya senang, mereka harus memastikan bisnis memberikan apa yang mereka janjikan dalam hal konten yang relevan. Oleh karena itu kematian isian kata kunci.

Apa itu konten yang relevan? Ini adalah berita utama dan menyalin (atau bentuk konten lain) yang secara tepat sesuai dengan judul dan deskripsi dalam iklan atau hasil pencarian. Anda pasti dapat mengaitkan audiens yang ditargetkan dan mengumpulkan klik-tayang dengan kata kunci dan frasa tertentu. Namun, Anda lebih baik menyampaikan dengan konten yang relevan sebagai imbalan atas kesediaan mereka untuk memberi Anda coba.

2. Gambar dan Video

Internet adalah media visual. Anda tahu apa yang tidak terlalu menarik secara visual? Dinding teks yang benar. Bahkan, hampir tidak ada yang lebih mengintimidasi atau menolak terhadap pengguna internet yang sibuk, lalu memblokir banyak teks.

Citra, termasuk foto dan grafik, dapat menyampaikan informasi penting sebelum pengunjung membaca satu kata. Ini membantu mereka menyadari bahwa mereka telah datang ke tempat yang tepat. Video bahkan lebih baik. Tidak hanya video yang segera memberi kesan hiburan dan kemudahan penggunaan, tetapi otak kita memproses informasi 60.000 kali lebih cepat ketika dikirimkan dalam format video (sebagai lawan teks), menurut HubSpot.

Ada banyak cara Anda dapat menggunakan gambar dan video di halaman landing Anda. Elemen-elemen ini dapat memperkuat relevansi dan memberikan informasi. Hampir tidak terpikirkan untuk mengabaikan penggunaan setidaknya satu dari alat visual ini di setiap laman landas.

3. Ulasan Pelanggan

Jika halaman arahan Anda juga merupakan halaman produk, Anda harus menyertakan tidak hanya foto dan informasi produk, tetapi juga ulasan pelanggan positif. Ulasan rekan dapat memiliki dampak yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen dan Anda ingin memanfaatkan sepenuhnya.
Anda akan ingin berbagi ketika pelanggan yang bahagia memberi lilin puitis tentang produk dan layanan Anda dan menyoroti fitur yang penting bagi mereka. Plus, ada peluang baik pelanggan baru tidak hanya akan melihat merek Anda dalam cahaya yang menguntungkan, tetapi mereka juga akan terkait dengan pengalaman mereka yang telah membeli produk Anda sebelumnya.

4. Fitur Obrolan Langsung

Pengunjung memiliki pertanyaan. Apakah Anda akan menjawabnya sekarang atau mengizinkan calon pelanggan untuk mencari di tempat lain, mungkin di situs web pesaing? Fitur obrolan langsung memastikan Anda dapat menjawab pertanyaan dengan cepat, serta merancang interaksi pribadi yang menarik dengan calon pelanggan.

5. Desain yang Tepat

SEO dan jasa pembuatan website adalah komponen penting ketika datang untuk meningkatkan visibilitas dan ditemukan online. Setelah konsumen mencapai halaman arahan Anda, bagaimanapun, tata letak dan desain Anda harus memaksa mereka untuk tetap.

Dalam dunia seni dan desain, ada konsep yang dikenal sebagai rasio emas yang berpusat pada penciptaan gambar yang secara optimal menarik bagi mata manusia. Anda dapat mengadopsi pendekatan yang mirip dengan tata letak dan desain situs web Anda.

Halaman arahan Anda dapat memenuhi standar emas ketika Anda membuat tata letak visual yang menarik yang menampilkan keseimbangan grafis, teks, dan ruang putih. Apa yang ingin Anda hindari adalah kekacauan visual dari pemirsa yang secara psikologis tidak menyenangkan.
Anda juga harus berusaha untuk navigasi intuitif yang memenuhi standar umum sehingga pengunjung tidak bingung tentang bagaimana menemukan jalan mereka ke halaman tambahan. Akhirnya, ajakan bertindak yang menonjol memungkinkan pengunjung tahu cara menutup transaksi.

Komentar

Postingan Populer