5 Manfaat Utama Memiliki Fotografi Produk Anda Dilakukan di Jakarta
Menurut fotografer, foto
produk adalah salah satu mata pelajaran yang paling sulit karena tergantung
pada keterampilan orang yang menangkap tembakan untuk menyajikan produk dengan
cara yang berbeda.
Ada banyak produk, yang dapat ditemukan di e-commerce atau
situs belanja online seperti Amazon dan Shopify. Dengan meningkatnya permintaan
akan produk di pasar online, penjual dipaksa untuk menyediakan konten yang
bagus dan gambar yang menarik perhatian untuk menarik perhatian calon pembeli.
Dalam e-commerce, penjual biasanya mendapatkan kepercayaan
dari pelanggan melalui desain situs web dan nilai yang dirasakan dari produk.
Ini berarti bahwa penjual juga harus memberi arti penting pada estetika hal-hal
yang mereka jual melalui fotografi produk berkualitas tinggi dan dapat
dipercaya. Di Amazon, produk ditampilkan bersama dengan pesaingnya. Sebagian
besar fotografer mengambil gambar menggunakan produk biasa, produk dengan
kemasan, atau produk dalam latar yang tidak biasa atau latar belakang seperti
pantai untuk pakaian renang dan labu untuk kostum Halloween. Banyak penjual
mencoba menarik perhatian pengunjung dan klien melalui skema mewah. Namun,
mendapatkan foto produk cepat
yang indah mungkin mengintimidasi karena biasanya mahal. Mantranya adalah:
"Setiap nilai berharga" dan banyak yang mencoba mengambil foto
menggunakan ponsel cerdas. Foto-foto biasanya melakukan tindakan merugikan
barang karena kualitasnya yang buruk.
Menurut survei yang dilakukan di Amerika Serikat, 67%
konsumen menganggap kualitas gambar produk sebagai "sangat penting"
dalam mempengaruhi mereka untuk membeli barang. Setelah semua, kepercayaan dari
suatu produk tergantung pada kualitas keseluruhan gambar karena pembeli hanya
dapat melihat gambar di Web dan bergantung pada media online daripada secara
pribadi berinteraksi dengan suatu produk. Untuk menunjukkan integritas, ini
berarti penjual harus menunjukkan detail dan kualitas asli setiap produk kepada
pembeli potensial mereka.
Meskipun demikian, masih membutuhkan keahlian fotografer
untuk menangkap foto unik yang pasti akan lebih cemerlang dari produk yang sama
karena penyajiannya. Secara khusus, sebagian besar produk memiliki
karakteristik yang sama dan dalam fotografi produk, itu adalah panggilan yang
memegang kamera untuk menyajikan perbedaan dalam hal sudut, pencahayaan, dan
suhu warna gambar.
Di Cina, banyak studio foto menawarkan layanan yang baik
ketika menyangkut bidang fotografi produk. Sebagian besar penjual daring dan
pemula bisnis biasanya memanfaatkan layanan studio foto ini karena sangat hemat
biaya. Jika penjual memiliki arus kas terbatas dan anggarannya ketat, orang
harus mempertimbangkan mengetuk studio Cina untuk menjual produk.
Yang terbaik adalah memanfaatkan layanan fotografer di China
karena alasan berikut:
1. Layanan anggaran rendah profesional. Mereka mengatakan
bahwa sebuah gambar bernilai seribu kata dan memiliki foto produk yang diambil
di Amerika Serikat dan Eropa memerlukan ribuan euro dan dolar juga untuk
penjual. Selain fotografer terampil, China dikenal dengan penawarannya yang
terjangkau kepada pelanggan. Mempekerjakan seorang fotografer di Cina tidak
membutuhkan biaya mahal. Meskipun sebagian besar studio foto tidak menunjukkan
harga, kebanyakan dari mereka membebankan pelanggan per gambar, bukan per jam.
Sementara sebagian besar studio foto di Eropa mengenakan biaya antara 5 hingga
7 euro setiap foto (maksimum 500), fotografer di Cina hanya akan mendapatkan 3
hingga 4 euro setiap foto. Sudah pasti lebih efektif biaya untuk memiliki lebih
banyak produk yang difoto. Untuk harga yang kompetitif, fotografer juga
mengubah dan mengedit foto untuk memberikan foto produk terbaik kepada
pelanggan. Ini berarti bahwa gambar-gambar siap untuk dipublikasikan di media
cetak dan online. Studio foto, bagaimanapun, mungkin meminta biaya jika klien
ingin mengubah warna produk atau menambahkan sesuatu ke latar belakangnya.
2. Cepat dan andal. Karena sebagian besar studio foto di
China, khususnya di Guangzhou, Shanghai, dan Shenzhen, dilengkapi dengan
peralatan canggih, mengambil foto produk dapat diatur dalam beberapa menit.
Sebagian besar fotografer juga memberikan foto yang tidak diedit segera
sehingga klien mereka dapat mempostingnya di media sosial. Pengaturan waktu
sangat penting sehingga lebih baik untuk menghubungi terlebih dahulu studio
foto untuk menghindari penundaan. Foto produk yang baik dan layanan yang cepat
dapat membantu para pelaku bisnis menjual lebih banyak barang, meningkatkan
popularitas dan kepercayaan penjual, dan membantu pemilik bisnis dalam meningkatkan
harga produk karena persepsi kredibilitas para pengunjung.
3. Otomatis dan lepas tangan. Dengan munculnya teknologi,
merekrut fotografer ahli produk kini hanya dengan sekali klik. Penjual online
dapat memanfaatkan layanan studio foto terbaik dengan menghubungi mereka
melalui email atau melalui situs web. Mempekerjakan seorang fotografer produk
yang baik akan menjadi keuntungan di pasar Amazon yang kompetitif. Penting
untuk menonjol tetapi dalam melakukannya, pemilik bisnis tidak perlu melakukan
banyak pekerjaan karena mereka hanya perlu menghubungi studio foto yang bagus
dan memposting produk mereka di situs belanja online.
4. Fokus pada pemasaran sangat penting. Mendapatkan
fotografer produk terampil untuk melakukan pekerjaan untuk penjual akan
membantu meningkatkan penjualan perusahaan atau bisnis. Amazon telah
menciptakan jaringan pemenuhan paling canggih di dunia yang disebut
"Pemenuhan oleh Amazon" atau FBA. Dalam jaringan ini, penjual dapat
menyimpan produk mereka di pusat-pusat pemenuhan Amazon dan perusahaan akan
mengambil, mengemas, dan mengirimkan produk ke pelanggan. Amazon FBA tidak
memerlukan jumlah minimum dalam jumlah unit yang ingin dikirim penjual dan
karena mereka juga menyediakan layanan pelanggan, penjual dapat menghemat waktu
dan mereka dapat fokus pada bisnis mereka.
5. Scalable. Banyak penjual menempatkan merek pada produk
yang dibuat oleh produsen untuk pengecer yang menempatkan label pribadi mereka
pada produk akhir. Ini adalah salah satu cara pemotongan biaya untuk memasarkan
produk tanpa membayar jumlah yang lumayan untuk perusahaan hubungan masyarakat.
Banyak merek telah menjadi sukses karena modal yang dibutuhkan terbatas. Untuk
memulai bisnis dan mereka yang ingin memperluas pasar mereka, Amazon dan
Shopify adalah pilihan bijak untuk menjual barang berkualitas setelah melakukan
foto produk di China oleh fotografer ahli. Ketika foto Anda dirawat untuk Anda
di China tanpa Anda mengangkat jari, itu adalah solusi yang benar-benar
skalabel untuk penjual bervolume besar.
Mengapa membuang-buang waktu mencoba mengambil foto DIY
ketika mereka dapat dilakukan oleh seorang ahli yang tugasnya adalah mengambil
dan membuat foto produk konversi tinggi. Terutama ketika mereka dapat dilakukan
dengan harga yang sangat wajar di luar negeri. Pemasok Anda juga dapat mengirim
sampel secara langsung hanya dengan 1-2 hari lead time yang memberi Anda lebih
banyak ruang dan waktu untuk meluncurkan produk dengan lebih cepat.
Komentar
Posting Komentar